CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 24 November 2013

Bangga Jadi Anak Muda Indonesia

Sebagai generasi penerus bangsa, penting banget buat kita memupuk rasa nasionalisme dan kebanggaan kita sama bangsa Indonesia. Kita bisa melakukan banyak hal agar rasa bangga terhadap bangsa sendiri jadi bertambah. Ini dia beberapa di antaranya.
Mulai dari diri sendiri
Coba yakinkan dan tanamkan jiwa nasionalisme di dalam diri kita dulu. Ingatkan diri sendiri bahwa kita bagian dari rakyat Indonesia. Setelah itu, tanamkan dalam diri, kebanggaan sama bangsa Indonesia. Caranya dengan meyakini kalau bangsa Indonesia juga nggak kalah dengan negara-negara maju. 

Sayang sama bangsa Indonesia
Nggak perlu jadi pahlawan yang harus melawan penjajah dulu untuk menyayangi bangsa kita. Banyak hal yang bisa kita lakukan sebagai wujud rasa sayang kita kepada Indonesia. Misalnya, sebagai pelajar, kita bisa mengharumkan nama bangsa melalui prestasi akademis maupun non-akademis. Mengikuti kegiatan sekolah seperti mengikuti upacara bendera, giat belajar, sampai membeli produk-produk buatan anak muda Indonesia juga salah satu bentuk sayang kok!

Bahasa Kebanggaan, Bahasa Indonesia

Sebagian dari kita terkadang malu menggunakan Bahasa Indonesia karena dianggap kurang gaul. Padahal, banyak negara asing yang memasukkan Bahasa Indonesia ke dalam kurikulum pendidikan mereka kok! Mestinya kita bangga nih memakai bahasa sendiri. Cukup dengan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar sehari-hari, kita sudah turut berpartisipasi dalam melestarikan Bahasa Indonesia. Winda – Foto: Dok. © Yuli Seperi /Demotix/Demotix/Corbis/ClickPhotos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar